"Renunglah sinar rembulan bila saat rindukan saya.. pasti wajah saya menjenguk hadir.. seindah sinar rembulan, seindah itulah cinta saya pada awak.. walaupun jauh untuk digapai, awak tetap indah dan menawan dalam hati saya.."

Monday, January 26, 2009

Puisi Bulan..



Bulanku..
Sungguh indah cahayamu berkilau
Terjengah aku kerna keasyikan
Menatap terus menatap
Ingin sekali kau ku gapai...
Memeluk kamu dengan erat..
Membelai terus dakapan..
Kau duduk jauh di atas..

Bulanku..
Kini cahayamu suram kelihatan..
Mengapa sayang, kabarkan padaku
Derita apakah yang kau tanggung
Serabut apakah yang menghantui
Terbuat kau berwajah sendu.. seksa..
Memungkin kau langsung tak berdaya
Apakah dia sakitmu sayang..
Mari kabarkan padaku lekas..

Bulanku..
Suram wajahmu menyentuh kalbu..
Aku terlarut dalam kepudaran cahaya mu
Aku jadi buntu memikir tentang kamu
Tidakkah kasihan melihat aku
Bertangis sendu selalu menatap pudarmu..
Seakan kuasa yang ada padaku,
Turut layur bersama kesamaran cahayamu..
Berwajah mendung pula ku bawa kini..

Bulanku..
Ayuh, bangun lekas..
Salurkan kembali kuasa yang ada
Pantas simbahi alam semesta ini
Dengan kilau cahayamu yang memukau..
Nyahkan kuasa jahat yang menutup
Bisa terbuat kau tak bisa memandang..
Kau langsung tak bangkit!


Bulanku..
Usah kamu terus bersendu.. berucap rawan..
Tentang semua rasa yang gelap
Aku tetap ada selalu disampingmu..
Temani tiap hela nafas mu..
Walau tika itu aku langsung tak perlu
Kerna aku bintang kamu
Satu yang berkelip untuk kamu
Akan terus tetap memagari kamu...

Bulanku..
Cahaya hatiku..
Biarpun kamu tidak bisa menjadi milik kekal ku..
Kamu tetap selalu menjadi milik aku..
Senyumlah bulanku..

:: Azwa Safwa ::